0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Anggota ISIS Tewas Diduga Alumni Unisba Bandung

dok.merdeka.com
ilustrasi teroris (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Rudi Jaelani, seorang alumni Universitas Islam Bandung, dikabarkan bergabung dengan organisasi terlarang ISIS. Informasi itu beredar di jagat maya melalui akun Twitter @DRPartizan. Akun tersebut menyebut Rudi telah tewas.

Menanggapi hal itu, Unisba Bandung menggelar jumpa pers di kampusnya, Selasa (8/3) siang. Rektor Unisba, Thaufiq Siddiq, dan Kepala Humas Unisba, Fuady, membenarkan dokumen beredar di media sosial itu adalah identitas alumnus Unisba.

“Saya rasa betul ijazah Unisba, tapi apa betul alumnus Unisba yang meninggal dan apakah tergabung dengan ISIS? Kita belum tahu pasti, sebab tidak jelas dan tidak ada fakta,” kata Thaufiq.

Dalam dokumen beredar itu tertulis rencana perjalanan dari Bandara Changi, Singapura, ke Bandara Ataturk, Turki. Lalu ada juga visa elektronik dan tiket pesawat Jakarta-Istanbul.

“Bagi kami, ketika akun tersebut belum membuktikan terjadi tewasnya WNI dan belum menunjukkan wajahnya dan identitas yang jelas, maka menghubungkan bahwa yang meninggal adalah WNI dan berhubungan dengan ditemukannya dokumen tadi masih terlalu prematur. Kita masih harus teliti lebih lanjut,” ujar Thaufiq.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge