0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Relawan Senang Ahok Maju Via Jalur Independen

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), temanAhok, menyambut baik keputusan Ahok maju mencalonkan diri dari jalur independen. TemanAhok tidak resah jika dirinya diusung partai. Namun mereka takut dukungan partai palsu.

“Usung itu yang temanAhok khawatir. Sebetulnya temanAhok juga rela kalau saya diusung partai, rela tapi kan mereka khawatir kalau partai enggak usung gimana?” kata Ahok, Selasa (8/3).

Dia mengatakan, alasan temanAhok cukup mendasar. Bila didukung partai, otomatis Ahok harus mengikuti aturan dan keputusan partai, sedangkan temanAhok tengah bermain dengan waktu kejar target mengumpulkan KTP hingga pengisian formulir.

Bila tak kunjung mendapat kepastian hingga Juli, maka nasib Ahok akan digantung. Bahkan target maju independen atau maju Pilgub DKI bakal batal terwujud karena formulir belum terisi.

“Dia enggak keburu isi formulir. Jadi temenAhok ini ngisi formulir khawatir saya enggak bisa maju. Nah kalau bulan Juli baru ketahuan partai bilang enggak mau ngusung, bisa enggak temanAhok ngajar KTP? Enggak ke kejar,” tegasnya.

Menurutnya, temanAhok menduga ini merupakan strategi partai politik untuk mengulur waktu agar Ahok batal maju. Bila batal maju, maka peluang kader parpol untuk menang Pilgub akan semakin terbuka lebar.

“Kan partai cuma terbuka mendukung, kecuali temanAhok enggak bisa penuhin. Masih ada partai yang ngusung, apa masih ada? Kalau udah marah mungkin saja partai berpikir wah kesempatan enggak ada Ahok enggak ada petahana lapangan tandingnya jadi rata,” terang Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge