0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai April, Jam Masuk Kerja PNS Solo Lebih Siang

dok.timlo.net/red
Plt Sekda Pemkot Solo, Rakhmat Sutomo (dok.timlo.net/red)

Solo — Kajian jam masuk pegawai negeri sipil (PNS) Solo ditarget selesai akhir bulan ini. Jika dimungkinkan perubahan, jam masuk kerja PNS yang baru diberlakukan pada awal April mendatang.

“Akhir bulan ini kami harap kajiannya selesai. Kemungkinan per 1 April (jam masuk kerja baru) diberlakukan,” kata  Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Solo, Rakhmat Sutomo kepada wartawan, Selasa (8/3).

Segala kemungkinan, sambung Rakhmat, tengah dikaji Pemkot. Di antaranya menyangkut pengunduran jam masuk dan penghapusan jam istirahat. Pasalnya, selama ini jam istirahat PNS pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB dinilai tidak efektif.

“Kalau jam masuk dimundurkan, bisa saja jam istirahat dihapus agar pulangnya tidak lebih sore. Karena kenyataanya masyarakat belum bisa menerima jika pelayanan tutup saat jam istirahat. Jadi, jam istirahat bisa diserahkan ke pengaturan internal SKPD. Tinggal kajiannya seperti apa,” ujar dia.

Ditanya kemungkinan PNS masuk jam 08.00 WIB dianggap terlalu siang, Rakhmat menyampaikan hal itu menjadi bagian yang tengah dikaji. Namun, pada prinsipnya jam masuk PNS tidak berbarengan dengan anak sekolah.

“Bisa juga jam 07.30 WIB. Hal ini kita koordinasikan dengan Dikpora dulu, sekolah itu masuknya jam berapa. Sehingga lalu lintas tidak jadi benturan. Selama ini bareng semua sehingga daya tampung jalan tidak muat,” beber dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge