0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Leicester City Buktikan Uang Bukan Segalanya

dok.timlo.net/gg
Skuad Leicester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tak ada yang menyangka prestasi klub Leicester City meroket naik seperti sekarang. Tim yang ditangani Claudio Ranieri ini masih bertengger di posisi teratas Liga Premier Inggris, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Padahal ekspektasi awal klub berjuluk The Foxes ini adalah bagaimana agar bisa bertahan di Liga Premier. Jurang degradasi menjadi momok bagi tim-tim medioker seperti Leicester. Namun faktanya, justru mereka di ambang juara dan menjadi sejarah bagi Leicester.

Pelatih asal Skotlandia David Moyes, memiliki komentar positif tentang kemajuan yang dialami Leicester. Eks pelatih Everton ini yang menyebut Leicester membuktikan bahwa sepak bola bukan soal uang saja.

Di awal musim ini, Leicester mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk belanja pemain. Bandingkan, misalnya, dengan City yang mengeluarkan 54,5 juta pounds hanya untuk belanja Kevin de Bruyne, United yang mengeluarkan 25 juta pounds hanya untuk Memphis Depay, dan Liverpool yang mengeluarkan 32,5 juta pounds untuk mendapatkan Christian Benteke.

“Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Semua orang di Inggris ingin Leicester menjadi juara. Ini cerita yang luar biasa. Mungkin, untuk sekali saja uang tak akan jadi faktor utama kesuksesan, ini adalah pesan penting untuk dunia sepakbola,” ujar Moyes dikutip dari Football Italia.

“Saya salut padanya (Ranieri), sekarang ada tekanan besar padanya di tiap laga. Ada banyak klub besar mengejar, seperti Arsenal, City, dan Tottenham. Ini bakal berat,” tandas Moyes.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge