0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pura-Pura Menolong, eh Tak Tahunya Nyolong

dok.merdeka.com
Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Diduga melakukan percobaan pencurian sepeda motor, seorang anak di bawah umur berinisial R (15), warga Kecamatan Wonogiri Kota ini terpaksa ditangkap polisi. Kini, bocah tersebut menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Wonogiri.

“Kejadiannya Senin (7/3) pukul 14.30 WIB di depan SDN I Wonogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasubag Humas AKP Gunawan, Selasa (8/3).

Menurutnya, bocah tersebut diduga hendak membawa kabur sepeda motor jenis Honda Supra AD 5816 UI yang saat itu dikendarai oleh Endang Purwanti(40) dan Intan Wahyu(35) warga Kecamatan Wonogiri.

“Pelaku modusnya pura-pura mau menolong korban,” jelasnya.

Dikatakan, kronologis kejadian, kedua perempuan ini mengendarai sepeda motor Supra AD 8516 UI, sesampainya di depan SDN I Wonogiri mendadak mogok. Pelaku pun menghampiri keduanya, dia menawarkan bantuan. Kemudian pelaku berusaha mendorong dan menghidupkan motor tersebut.

“Setelah motor hidup, pelaku berusaha kabur membawa motor itu,” terangnya.

Namun apesnya, pelaku ini belum mahir mengendarai sepeda motor. Terbukti baru beberapa meter dia kabur tiba-tiba saja motor tersebut oleng kekiri dan menabrak trotoar di depan sebuah rumah makan. Selanjutnya dia terjatuh ke kiri jalan.

Karena pemilik kendaraan berteriak ,warga sekitar lalu mengamankan pria tersebut beserta kendaraan dan melapor ke Pos Polisi Lalu Lintas di perempatan Bangjo Ponten. Kemudian polisi meluncur ke lokasi kejadian ,lalu mengamankan tersangka, korban dan barang bukti sepeda motor tersebut.

“Tersangka dan barang bukti  diserahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Wonogiri untuk penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge