0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejar Target, Pemkab Wonogiri Buka Ribuan Pos PIN

dok.timlo.net/tarmuji
Ny Deni Edy Santosa (Istri Wakil Bupati Wonogiri) melakukan penetasan vaksin polio‚Ä™ kepada Balita di Pos PIN di Desa Keloran, Kecamatan Selogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pemberian vaksin polio menyasar pada 60.487 jiwa anak-anak yang tersebar di 25 kecamatan di Wonogiri. Pos PIN yang telah disediakan pun siap memberikan vaksin polio oral.

“Ada sekitar 1.166 Pos PIN yang telah disediakan di 25 kecamatan,” ungkap Plt Kepala DKK Wonogiri, Bambang Hariyadi, usai mengikuti pencanangan Pos PIN di Balai Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Selasa (8/3).

Sekretaris Daerah Wonogiri, Suharno, menjelaskan, sasaran PIN Polio di Wonogiri sebesar 60.487 Bbalita. Mereka tersebar di 25 kecamatan se-Wonogiri. Dia mentargetkan, 95 persen dari Balita sasaran harus sudah mendapatkan imunisasi.

“Saya minta semua camat beseta TP PKK setempat menyiapkan tempat sekaligus memantau pelaksanaan imunisasi,” ujarnya.

Sekda mengatakan, PIN Polio 2016 bertujuan umum mencapai eradikasi polio di dunia pada akhir tahun 2020. Sedangkan tujuan khususnya, antara lain untuk memastikan tingkat imunitas terhadap polio di populasi cukup tinggi dengan cakupan lebih dari 95 persen.

“Mencegah lebih baik daripada generasi Indonesia terserang polio dan mengalami kecacatan. Dan proses ini lebih efektif daripada anak-anak terjangkit polio,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge