0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tebing Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan Rawan Longsor

dok.timlo.net/nanang rahadian
Jalan tembus Magetan-Tawangmangu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Tebing yang berpotensi longsor di sejumlah titik ruas jalan tembus Tawangmangu-Magetan, menjadi prioritas penanganan Pemprov Jateng pada tahun ini. Ancaman longsor di ruas jalan tembus tersebut, sudah masuk daftar inventarisasi masalah di kawasan perbatasan.

“APBD Provinsi Jateng sudah menganggarkan dana Rp 1,7 miliar untuk penanganan longsor di wilayah Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, termasuk di dalamnya titik rawan di jalan tembus,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng Hadi Santoso, beberapa waktu lalu.

Hadi menambahkan, penanganan titik rawan longsor tersebut mendesak, karena Tawangmangu termasuk kawasan wisata, juga wilayah perbatasan. Apalagi tahun ini, Pemprov Jateng mempunyai skala prioritas penanganan infrastruktur di titik perbatasan dan kawasan wisata.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Karanganyar Agus Suwito menambahkan, titik rawan longsor di jalan tembus membuat banyak pengguna jalan khawatir saat melintas. “Apalagi kalau malam hari, terlihat menakutkan,” tuturnya.

Jalan tembus Tawangmangu-Magetan dibuat agar pengguna jalan nyaman saat melintasi medan pegunungan. Sebelum ada jalan tembus, pengguna jalan harus melalui jalan dengan tanjakan yang curam, untuk menuju kedua wilayah tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge