0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota OKI Sepakat Boikot Produk Israel

merdeka.com
Peserta KTT OKI (merdeka.com)

Timlo.net – Negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sepakat melarang masuknya produk Israel ke negaranya masing-masing. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam menolak keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Ketua DPR Ade Komarudin setuju atas komitmen memboikot produk Israel tersebut. Menurutnya hal tersebut akan membuat Israel mengoreksi diri dan meredam penindasan terhadap Palestina.

“Setuju sekali saya. Itu sangat bagus. Itu suatu upaya untuk menekan Israel yang terus membabi-buta melakukan penindasan terhadap rakyat Palestina,” kata Ade, Selasa (8/3).

Politisi Partai Golkar ini mendukung penuh agar Palestina memperoleh kemerdekaannya. Sebab menurutnya penindasan terhadap negara lain bersifat tidak manusiawi.

“Dengan cara seperti itu Israel bisa berpikir ulang untuk terus menerus penindasan terhadap warga Palestina. Kita tahu kemerdekaan adalah hak warga Palestina dalam pengertian sesungguhnya,” tuturnya.

Ade menilai, untuk memerdekakan Palestina tak cukup hanya deklarasi secara simbolis. Lebih dari itu harus memboikot produk penjajah.

“Bukan hanya deklarasikan Palestina bukan sebagai sebuah negara tetapi di dalam pengertian di dalam kebebasan, berkumpul, kebebasan beragama, dan hak-hak sipil lainnya yang dimiliki Palestina,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge