0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2016

Dok: Timlo.net/ Google.
Doodle Hari Perempuan Internasional 2016. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net— Mesin pencari raksasa Google merayakan Hari Perempuan Internasional, Selasa (8/3) dengan sebuah doodle spesial yang menampilkan para wanita asli dan bukan karakter animasi. Hari Perempuan Internasional dirayakan pada 8 Maret, sebagai sebuah event global dengan tujuan untuk menginspirasi wanita dan merayakan pencapaian mereka.

Doodle itu berupa sebuah video pendek di halaman utama mereka, berisi beberapa wanita menceritakan cita-cita mereka dengan mengatakan sebuah kalimat, “One day I will..”

Liat Ben-Rafael yang menjadi salah satu pencipta doodle berkata kepada Mirror Online jika penting baginya untuk menampilkan para wanita asli di dalam video dan bukannya karakter animasi yang biasanya tampil dalam doodle Google.

“Hari Perempuan Internasional adalah sebuah perayaan untuk para wanita yang saat ini berusaha mencapai masa depan yang lebih baik dan oleh karena itu penting bagi saya untuk memastikan kami merayakan para wanita asli,” katanya.

“Mereka adalah para pahlawan tanpa tanda jasa, mereka adalah sosok yang kita rayakan, jadi tidak menunjukkan para wanita asli akan menjadi sebuah kerugian yang besar,” tambahnya.

Para pengguna Google bisa menonton video ini dengan mengklik tombol play di halaman utama Google di browser mereka pada 8 Maret. Mereka juga didorong untuk berbagi cita-cita mereka di sosial media menggunakan hashtag #OneDayIWill.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge