0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNN Geledah Rutan Solo

dok.timlo.net/heru murdhani
Rutan Kelas 1 Solo saat digeledah BNN (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng, Polda Jateng, Polresta Solo dan TNI, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rutan Kelas 1 Solo, Senin (7/3) malam. Sidak ini menyasar para narapidana (Napi) dan warga binaan di dalam Rutan Solo yang terindikasi terkait peredaran Narkoba.

“Penggeledahan dimulai di blok khusus warga binaan kasus Narkoba, yakni Blok D,” ungkap Kepala Rutan Kelas 1 Solo, Oga Geoffani Darmawan.

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB. Petugas langsung mendatangi sel tahanan yang ada di dalam Tutan.

Petugas mulai melakukan pendataan dengan mengeluarkan satu persatu warga binaan dari dalam kamar. Kemudian satu persatu dilakukan pemeriksaan mata yang dilakukan oleh dokter dari BNN.

Pemeriksaan mata ini untuk mengetahui apakah ada warga binaan yang menggunakan Narkoba. Kemudian petugas melakukan test urine, untuk memastikan apakah ada residu narkotika dalam urine warga binaan.

“Di Rutan Solo kita memeriksa sebanyak 132 warga binaan. Alhamdulillah dari 132 orang dari hasil test urine ini tidak ada yang positif menggunakan Narkoba,” ujar Humas BNN Jateng, Kompol Yuliasih.

Informasi yang dihimpun, tim menyisir beberapa Rutan di Jawa Tengah, di antaranya LP Kedung Pane Semarang, dan Lapas Sragen.

“Di Kedung Pane kita mendapatkan 24 orang yang positif menggunakan Narkoba, sedangkan di Sragen ada 23 orang yang positif,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge