0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beli iPhone 6s di Ritel Online, Malah Dapat Gembok

Dok: Timlo.net/ Phone Arena.
iPhone 6s. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net— Ritel online 11street menjadi perantara untuk pihak ketiga menjual iPhone 6s model 16GB ke seorang pria Malaysia bernama Alans Ng. Dia harus membayar uang $736 (Rp 9,6 juta), lebih murah $50 (Rp 657.250) dari harga normal. Tapi saat barang ini sampai di tempatnya, Alans merasa terkejut saat membuka paket.

Di dalam kotak paket, dia tidak melihat adanya iPhone 6s warna gold baru, tapi sebuah gembok biasa. Dia lantas menceritakan masalah yang dialaminya di sosial media. Postingnya mendapat respon dari ritel online 11street kurang dari 24 jam kemudian. Alans memperoleh smartphone pengganti. Karena 11street memakai sistem rekening bersama, maka sang penjual tidak memperoleh uang hasil pembelian iPhone hingga pembeli mengkonfirmasi jika barang yang mereka pesan sudah sampai. Alasan kenapa iPhone itu bisa tertukar dengan gembok tidak diketahui.

Kasus penipuan yang melibatkan produk-produk Apple dalam jual beli online memang sudah marak terjadi. Biasanya produk-produk itu dijual dengan harga yang lebih murah dari harga normal.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge