0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggalangan Dana untuk Rio Haryanto Tembus Rp 262 Juta

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Aksi warga Solo memberikan dukungan kepada Rio Haryanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Timlo.net —  Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu pembalap F1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Aksi galang dana ini dinamai ‘Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto’ secara sukarela di lingkungan Kemenpora Jakarta.

Hasilnya, terkumpul dana sebesar Rp 262 juta yang disumbang oleh para pegawai di lingkungan Kemenpora mulai dari pejabat eselon I hingga petugas keamanan. Uang yang sudah terkumpul diserahkan secara langsung kepada manajemen Rio, Kiky Sport, lewat Bank Mandiri KCP Jakarta Gedung Pusat Kehutanan dengan nomor rekening 122.0000.882.012 atas nama Rio Haryanto.

Masyarakat umum yang ingin menyumbang pun juga bisa mengirim donasinya lewat nomor rekening tersebut. Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa pihaknya mengklarifikasi adanya kabar pemotongan gaji PNS untuk membantu dana Rio yang tampil di F1.

“Tak ada unsur pemaksaan dalam penggalangan dana ini apalagi sampai memotong gaji PNS. Semua dilakukan secara sukarela,” ungkap Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, kemarin.

“Ini adalah bentuk dukungan untuk semua anak bangsa yang berprestasi, tidak hanya Rio saja,” lanjutnya.

Terpisah, ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati berterima kasih dengan adanya perhatian dari pemerintah dan pihak lainnya, kepada Rio untuk berlaga di F1 2016. Indah menuturkan bahwa Rio saat ini lebih mengharapkan sumber dana sponsor dari kalangan dunia usaha, baik itu dari perusahaan BUMN atau Kementerian Pariwisata.

“Kami sebenarnya tak mengharapkan upaya ini, karena lebih baik adalah sponsorship. Apalagi sebelumnya ada isu pemangkasan gaji PNS, meski hal itu ternyata tak benar,” ujar Indah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge