0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, PDIP Calonkan Jarot?

megawati-resmikan-kantor-perwakilan-pdip-di-korsel
Megawati ()

Timlo.net – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri memanggil Ketua DPD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, ke rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (7/3). Pemanggilan ini setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengisyaratkan maju melewati jalur independen. Pertemuan ini terkait dengan calon yang bakal diusung PDIP di Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Kita makan empek-empek saja. Pertemuan antar ibu dan anak. Kita diarahkan memang konsolidasi untuk Pilgub DKI mengikuti DPP, kita harus berhati-hati karena memang kita bisa mencalonkan sendiri ya,” kata Prasetyo usai pertemuan di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/3) malam.

Prasetyo mengatakan PDIP akan melakukan penjaringan bakal calon Gubernur DKI April mendatang. PDIP pun mengisyaratkan bakal mencalonkan gubernur dari kader internal termasuk kemungkinan nama Djarot yang diusung.

“Kita akan membuka pendaftaran. Insya Allah (calonkan kader sendiri). Kalau Djarot itu kader sendiri dan enggak ada masalah. Kita akan tetap demokratis,” ungkap Prasetyo.

Selain itu, Megawati juga ikut memanggil Wasekjen PDIP, Eriko Sotarduga.

“Pembahasan juga mengenai Rapat Koordinasi Bidang Internal (Rakorbit) kemarin. Cuma situasi seperti itu kok, kitakan bisa sendiri. Kita sudah konsolidasi dan harus kuat. Karena PDIP itu bisa maju sendiri. April kita melakukan penjaringan. Dan kalau sudah selesai dan serahkan ke DPD,” papar Eriko.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge