0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonderful Indonesia Raih 3 Awards di IITM India

www.tripadvisor.com
Obyek wisata di Bali (www.tripadvisor.com)

Timlo.net – Indonesia meraih tiga penghargaan di ajang International Travel Mart (IITM) 2016 yang digelar di Kolkota, India, pada 4-6 Maret 2016. Penghargaan tersebut meliputi Best Destination Promotion Campaign, Best Decorated Stand International, dan Preferred Honeymoon Destination.

“Hadiah ini adalah kejutan, sekaligus bukti bahwa branding wonderdul Indonesia sudah luar biasa di India,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), I Gede Pitana, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (7/3).

Menurutnya, pasar India makin minat untuk jalan-jalan ke Indonesia.

“Mesti tak ada penerbangan langsung, tahun 2015 wisman (wisatawan mancanegara-red) originasi India sudah 250 ribu. Coba kalau ada direct flight, pasti lebih besar lagi,” papar Pitana.

Lebih lanjut Pitana mengatakan, di ajang tersebut nama Bali masih menjadi destinasi utama  untuk honeymoon package di India. Selain itu, paket destinasi yang ditawarkan oleh Wonderful Indonesia sangat murah sehingga para tour operator sangat antusias untuk memasarkan Bali sebagai destinasi utama.

Seperti diketahui, Kemenpar pada periode kuartal pertama (Januari-Maret 2016) langsung merealisasikan rangkaian kegiatan pemasaran dan promosi di seluruh kawasan-kawasan tempat asal wisman (origin). Kegiatan tersebut mencakup pengiriman misi penjualan, melaksanakan dan atau mengikuti festival dan pameran.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge