0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PIN, Petugas Siap Jemput Bola

merdeka.com
Ilustrasi imunisasi polio (merdeka.com)

Sragen — Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kabupaten Sragen bakal dipusatkan di Balai Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen, Selasa (8/3). Rencananya, PIN akan dimulai pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pencanangan PIN di Desa Kedungupit tersebut merupakan program nasional yang digear secara serentak,” kata Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kejadian Luar biasa Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Sunar, Senin (7/3).

Sunar menegaskan, orang tua dari bayi tidak boleh menolak imunisai secara serentak ini. Karena manfaat imunisasi polio ini sangat penting bagi anak, sebagai penerus bangsa. Oleh karena itu, pihaknya akan memotivasi orang tua untuk mengikuti program PIN.

Dia menjelaskan, program PIN yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 15 Maret 2016 ini akan digelar di pos-pos yang telah ditunjuk. Kalau selama sepekan itu masih ada bayi yang belum mendapat imunisasi, maka petugas kesehatan akan melakukan jemput bola.

“Setelah tanggal 15 Maret, kami sweeping. Jadi jika masih ada bayi yang tidak sempat datang ke pos-pos itu, kami akan jemput bola,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan PIN, pihaknya telah menyiapkan 1.048 petugas kesehatan dan dibantu 3.995 relawan. Sedangkan pos PIN yang telah disiapkan oleh DKK sebanyak 807 pos PIN yang tersebar di 20 kecamatan di kabupaten Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge