0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DKK Sukoharjo Sediakan 653 Pos PIN

dok.timlo.net/red
The Park Solo Baru menjadi Pos PIN teritorial di Sukoharjo (dok.timlo.net/red)

Sukoharjo — Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016 di seluruh Indonesia. Di Sukoharjo, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) menyediakan 653 Pos PIN teritorial maupun khusus.

“Kita sediakan 633 Pos PIN teritorial yaitu di masing-masing Posyandu dan 18 Pos PIN khusus seperti di Mall, Terminal, rumah sakit dan pasar, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari pemerintah maupun swasta dan kader kesehatan terlatih,” kata Kepala DKK Sukoharjo, Guntur Subiantoro, Senin (7/3).

Petugas penyelenggara di masing-masing Pos PIN akan memberikan vaksin kepada balita yang berusia antara 0-59 bulan. di Sukoharjo sendiri ada sebanyak 62.975 sasaran yang tersebar di 12 kecamatan se Sukoharjo.

PIN yang diselenggarakan pada tanggal 8-15 Maret 2016 ini juga dalam rangka mendukung program dunia bebas polio tahun 2018. Kasus balita menderita polio dikarenakan pada usia 0-59 bulan sangat rentan terserang Virus Polio Sabin, sehingga harus segera dilakukan pencegahan dengan memberikan vaksin.

“Kita juga menyediakan fasilitas kesehatan lanjutan jika terjadi kasus balita menderita polio dengan pembiayaan dengan Jaminan Kesehatan Daerah atau asuransi kesehatan lainnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge