0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SSA Direncanakan Berlaku Tanggal 17 Maret

dok.timlo.net
Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat (dok.timlo.net)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo mulai menerapkan Sistem Satu Arah (SSA) pada Kamis 17 Maret mendatang. Sebelum perberlakuan, mereka akan melakukan sosialisasi yang menyasar kepada masyarakat khususnya pengguna jalan dan pelaku ekonomi.

“Direncanakan tanggal 17 Maret mendatang,” terang Kepala Dishubkominfo Solo, Yossa Herman Sudrajat, Senin (7/3).

Menurut Herman, penerapan SSA dinilai sangat diperlukan untuk memecah kepadatan yang terjadi di sejumlah jalan di Solo khususnya di Kawasan Jalan Rajiman. Jika telah diterapkan, maka beban Jalan Rajiman yang merupakan salah satu jalan nasional di Kota Solo akan berkurang. Meski begitu, pihaknya telah mengantisipasi ’luberan’ arus kendaraan dari tiga jalan yang mendapat penerapan SSA, yakni Jalan Rajiman, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Agus Salim.

“Semua telah kami antisipasi,” tandas Herman.

Disinggung terkait contra flow di Jalan Rajiman, Herman mengaku, sejumlah angkutan umum masih dapat melintas di kawasan tersebut. Seperti, bus koridor 7, angkuta 01 A, Bus Wahyu Putro dan angkutan emergency. Sedangkan, angkutan barang maupun bus pariwisata yang biasa melintas dari arah barat menuju timur tidak diperbolehkan melintas.

“Nanti kita evaluasi setelah dilakukan penerapan SSA,” ungkap Herman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge