0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Rusak Tertimpa Tanah Longsor

Rumah Widodo warga Dusun Taring, Desa Wonodoyo, Cepogo, rusak parah tertimpa tanah longsor (timlo.net/nanin)

Boyolali — Hujan deras yang menguyur wilayah Lereng Gunung Merapi mengakibatkan bencana tanah longsor di Kecamatan Musuk dan Cepogo. Setidaknya ada empat rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa tanah longsor. Tiga rumah berada di Desa Wonodoyo dan satu rumah di Dusun Jelok Kecamatan Musuk.

“Saat itu saya dan keluarga sedang berada di ruang tengah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tembok rumah sudah ambrol,” kata warga Dukuh Taring, Desa Wonodoyo, Cepogo, Widodo, yang rumahnya tertimpa longsoran tebing saat ditemui di lokasi, Senin (7/3).

Tidak hanya dinding sisi barat yang hancur, namun truk milik korban juga tertimpa longsoran pagar setinggi enam meter dengan panjang 15 meter. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa atau luka.

Warga sekitar langsung melakukan evakuasi truk milik korban. Untuk menghindari agar rumah tidak semakin parah kerusakannya, warga membongkar atap sisi barat. Widodo sendiri mengaku khawatir bila longsor susulan kembali terjadi. Akibat tertimpa longsoran pagar milik tetangganya tersebut, selain merobohkan dinding rumah, sebagian bangunan rumah di sisi selatan juga terlihat retak.

“Belum tahu berapa kerugiannya, ini masih takut kalau ambrol lagi,” ungkap Widodo.

Sementara warga sekitar masih berjaga-jaga, untuk mengantisipasi longsoran serupa. Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur wilayah tersebut menjadi penyebab terjadinya tanah longsor.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge