0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa TPP Al Firdaus Latihan Sholat Gerhana

timlo.net/eko prasetyo
Siswa TPP Al Firdaus Latihan Sholat Gerhana (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Siswa-siswa Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Al Firdaus Surakarta mengadakan latihan Sholat Gerhana di sekolah setempat, Senin (7/3). Selain latihan sholat juga diajak membuat teropong dari kertas bekas untuk meneropong Matahari.

“Siswa-siswa memang kami latihan sholat Gerhana Matahari, karena pada Rabu (9/3) pagi akan terjadi peristiwa alam berupa gerhana Matahari,” jelas Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan TPP Al Firdaus, M Natsir kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Natsir mengatakan, kegiatan ini untuk mengedukasi dan memberitahu kepada siswa-siswa dalam kaitannya gerhana matahari pada tanggal 9 Maret besok. Anak-anak diajak latihan menggelar salat gerhana matahari yang digelar di halaman sekolah setempat. Setelah itu, anak-anak juga diajari membuat teropong dari kertas bekas.

Menurut Natsir, anak-anak juga dikenalkan dengan kaca mata yang digunakan untuk menyaksikan Gerhana Matahari. Setelah sholat selesai, anak-anak melihat matahari dengan menggunakan teropong.

Dalam kesempatan tersebut, Club Astronomi Santri Assalam (CASA) juga hadir untuk memberikan edukasi kepada anak-anak terkait bagaimana cara menggunakan teropong untuk meneropong matahari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge