0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libya Ingin Berguru ke Indonesia

merdeka.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Libya ingin belajar dari Indonesia tentang pengalaman berdemokrasi. Hal itu dikemukakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menggelar pertemuan Bilateral dengan Perdana Menteri Libya, Faiz al-Siraj.

“Perdana menteri menyampaikan ingin belajar dari Indonesia dalam pengalaman demokrasi. Tadi sudah berbicara banyak mengenai Pilpres, mengenai Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan wali kota,” kata Presiden Jokowi, Senin (7/3).

Selain itu, Presiden Jokowi mengaku menyinggung soal kepemerintahan Libya.

“Tadi kita bertemu, dan yang pertama tadi saya ucapkan selamat atas terbentuknya pemerintah nasional gabungan terbaru yang ada di Libya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, antara Libya dan Indonesia telah sepakat untuk meningkatkan kerjasama di beberapa bidang seperti bidang energi dan BUMN. Namun kerjasama ini akan diintensifkan ketika kondisi pemerintahan Libya kembali normal mengingat terhitung delapan tahun setelah tergulingnya Muammar Gaddafi, situasi kondisi wilayah Libya belum kondusif.

“Kerjasama di bidang energi, BUMN, swasta sudah beroperasi di Libya dan ini akan dilanjutkan kembali setelah situasi Libya kondusif,” terang dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge