0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serap Aspirasi Rakyat, Bupati Jekek Sambang Kecamatan

dok.timlo.net/tarmuji
Kabag Humas Setda Wonogiri, Agus Sarmanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Bupati Wonogiri Joko “Jekek” Sutopo melakukan “Sambang Kecamatan”. Program ini merupakan langkah bupati untuk menjalin tali silaturahmi serta untuk menyerap aspirasi rakyat sekaligus mempertajam visi dan misi bupati.

“Sambang Kecamatan ini nanti diharapkan mampu mengeliminir sekecil mungkin terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menghambat penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sehingga target-target prioritas yang ditetapkan dalam visi misi bupati dapat terwujudkan oleh bupati dan jajaran sesuai harapan komponen seluruh masyarakat Wonogiri,” ungkap Kabag Humas Setda Wonogiri, Agus Sarmanto, Senin (7/3).

Menurutnya,p rogram Sambang Kecamatan ini akan dimulai 16 Maret hingga 26 April. Kecamatan yang kali pertama dismbangi Bupati Jekek yakni Kecamatan Puhpelem dan Bulukerto.

“Kemungkinan program ini dua bulan sudah kelar, soalnya dalam sehari dua kecamatan yang disambangi,” jelasnya.

Dikatakan, dalam sesion sambang kecamatan ditargetkan diikuti sekitar 250 peserta. Acara tersebut dilakukan di pendopo kecamatan masing-masing.

“Undangan diikuti oleh camat, kepala desa, kepala sekolah SD, SMA dan SMK, kemudian PKK plus Dharma Wanita, lurah, Kades, Kadus, karang taruna, ormas, tokoh masyarakat dan pelaku UMKM serta kelompok masyarakat lainnya,” katanya.

Ditambahkan, program ini erupakan kebijaksanaan bupati sebagai kepala daerah periode 2016-2021, bahwa untuk dapat segera mensosialisasikan program kegiatan strategis yang menjadi prioritas bupati dalam mewujudkan visi dan misinya yaitu “Mewujudkan Wonogiri Sukses, Beriman, Berbudaya, Berkeadilan, Berdaya Saing dan Demokratis”.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge