0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Labora Sitorus Akhirnya Menyerahkan Diri

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Pencarian terhadap terpidana kasus pembalakan liar dan pencucian uang, Labora Sitorus, akhirnya dihentikan. Labora Sitorus menyerahkan diri ke Polres Sorong Kota, Senin (7/3) sekitar pukul 03.00 WIT. Sebelumnya, Labora kabur dari tahanan rumah, Jumat (4/3).

Kapolda Papua Barat, Brigjen Royke Lumowa mengatakan, Labora menyerahkan diri lantaran sudah tidak nyaman dengan persembunyiannya.

“Yang jelas dia sudah tidak nyaman dengan pelarian atau persembunyiannya,” kata Royke, Senin (7/3).

Royke menegaskan, saat itu Labora sudah terkepung sehingga tidak bisa lagi terus bersembunyi. Dengan begitu, tidak ada cara lain selain menyerahkan diri ke polisi.

“Dia sudah terkepung. Ruang geraknya sudah sempit,” ujarnya.

Seperti diketahui, tim Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dikawal ratusan aparat Polres Sorong Kota dan Brimob Polda Papua Barat, menjemput Labora Sitorus untuk dieksekusi, dari kediaman Labora di Kelurahan Tampa Garam, Kota Sorong, ke Lapas Cipinang, Jakarta. Namun, ternyata Labora tidak ada di rumah.

“Labora Sitorus selama ini tidak di Lapas Sorong tetapi yang bersangkutan berada di rumahnya di Kelurahan Tampa Garam, Kota Sorong, dengan alasan sakit. Seharusnya Labora Sitorus kooperatif kembali ke Lapas Sorong untuk menjalankan hukumannya yang sudah berkekuatan hukum tetap,” kata Kakanwil Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, Agus Purwanto.

Terpidana kasus pembalakan liar dan pencucian uang itu diduga melarikan diri melalui jalur laut, sebelum tim eksekusi tiba di rumah Labora Sitorus.

“Pemindahan Labora Sitorus adalah keputusan Kementerian Hukum dan HAM,” beber Agus.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge