0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyerang Suporter Pasoepati Diminta Serahkan Diri

Kapolresta Solo Kombes Pol Achmad Luthfi menunjukkan batu yang digunakan untuk menyerang suporter ()

Solo — Polresta Solo mengaku telah mengantongi puluhan nama pelaku penyerangan kelompok suporter Pasoepati di kawasan di sebuah warung angkringan, Jl Adi Sumarmo 125 Komplang, Banjarsari, Solo, beberapa waktu lalu. Puluhan nama ini didapatkan polisi setelah sebelumnya menangkap dua pelaku pengeroyokan dan pengerusakan.

“Satreskrim kita bergerak cepat dan berhasil menangkap dua orang tersangka, salah satunya masih berstatus sebagai pelajar. Adapun dua tersangka yang ditangkap adalah SE (19) dan AS alias Monyong (21),” ungkap Kapolresta Solo Kombes Pol Achmad Luhtfi, Sabtu (5/3).

Lutfi mengatakan, berdasarkan pengakuan kedua tersangka, peristiwa penyerangan itu berawal saat dua kelompok suporter yakni kelompok korban dan kelompok tersangka saling ejek didalam stadion. Usai pertandingan, kelompok suporter tersangka berkumpul di sisi utara Stadion Manahan.

“Kemudian mereka sepakat untuk mencari kelompok suporter yang tadinya saling ejek, kemudian mereka berputar-putar untuk mencari kelompok suporter yang dimaksudkan,” terang Kapolres.

Dijelaskan, sesampai rombongan itu di sekitar Pasar Nusukan, mereka melihat segerombolan suporter pasoepati yang sedang istirahat dan makan di sebuah angkringan. Entah siapa yang mengomando, kelompok tersangka langsung menyerang warung angkringan itu dengan pentungan, batu, parang, dan obeng.

“Mereka kita tangkap dirumah masing-masing dengan barang bukti helm, palu, obeng, dan arit. Sementara barang bukti yang ada di lokasi kejadian yakni bambu, sepatu, dan batu,” tegasnya.

Kombes Pol Lutfi menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama dari rekan tersangka yang diduga turut serta dalam penyerangan itu.

“Nama sudah ada, data sudah lengkap, kami akan kejar terus kemanapun mereka lari. Lewat siaran pers ini justru saya menyarankan mereka agar menyerahkan diri pada aparat,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge