0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Kalah dari Persik Lima Gol Tanpa Balas

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo menyerah lima gol tanpa balas dari tuan rumah Persik Kediri dalam uji coba di Stadion Brawijaya, Minggu (6/3) sore. Ini menjadi kekalahan perdana Persis dalam empat uji coba resmi yang dilakoninya.

Persis turun dengan tanpa diperkuat penjaga gawang utamanya, dan diisi oleh Afif Bayu. Sementara duet lini belakang menjadi milik Rohmat Sabani dan Abdul Rosyid. Yanuar Ruspuspito menjadi ujung tombak tunggal di depan.

45 menit pertama, gawang Persis dijebol oleh Rendi Saputra. Di babak kedua, skuad Persis tak mampu mengimbangi kekuatan Persik Kediri yang diisi oleh muka-muka lama. Hasilnya empat gol tambahan berhasil dicetak Macan Putih (julukan Persik —Red). Yakni Rendi Saputra mencetak gol gol lagi, dua gol Faris Aditama, dan satu gol dari Agung.

”Sebenarnya permainan anak-anak bisa mengimbangi tuan rumah. Namun lapangan becek di babak kedua membuat skema bola pendek tak maksimal,” ungkap Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi saat dihubungi wartawan, Minggu malam.

Sementara Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto menyoroti lemahnya lini belakang. Rapuhnya para defender membuat gawang timnya yang dikawal Afif Bayu serta kiper pengganti M Ihsan mudah kebobolan.

“Secepatnya kami rapatkan dan mendengarkan masukkan dari tim pelatih terkait calon pemain belakang yang direkomendasi,” terang Totok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge