0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Forbes Sosma UNS Galang Dana Korban Bencana Alam

Forbes Sosma UNS Galang Dana Korban Bencana Alam‬ (timlo.net/eko prasetyo)

Solo– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan BEM-BEM Fakultas yang tergabung dalam Forum Bersama Sosial Kemasyarakatan (Forbes Sosma) UNS menggalang dana untuk korban bencana alam di kawasan Solo. Aksi penggalangan dana digelar di Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (6/3).

“Aksi penggalangan dana merupakan salah satu program dari Program Tanggap Bencana Kementerian Forbes Sosma BEM se-UNS,”ungkap Presiden BEM UNS, Doni Wahyu Prabowo di sela-sela aksi.

Aksi dimulai dengan long march, dilanjutkan dengan pementasan teatrikal, pembacaan puisi, dan orasi dari perwakilan BEM UNS dan BEM Fakulatas di depan Plaza Sriwedari. Aksi diakhiri para aktivis BEM UNS tersebut bernyanyi bersama lagu mahasiswa, Darah Juang.

“Aksi dilakukan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat Solo dalam membantu korban-korban bencana alam dengan menyisihkan sedikit rezekinya,” ungkap Doni.

Dalam aksi, menurut Doni, terkumpul dana senilai Rp 2.522.000. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban yang membutuhkan melalui perwakilan mahasiswa yang ada di lokasi bencana.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge