0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vietnam Tak Menyangka Singkirkan Indonesia

Tim Piala Davis Vietnam (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim Piala Davis Vietnam di luar prediksi mampu menyingkirkan Indonesia. Vietnam berhasil memenangi tiga game dengan keunggulan 3-2 atas Indonesia dalam babak pertama grup II zona Asia-Oceania, Jumat-Minggu (4-6/3).

“Sungguh gembira bisa membantu Vietnam lolos ke fase berikutnya. Di awal saya sempat kewalahan, termasuk kram pada perut di set kedua. Namun saya berjuang sampai perjuangan terakhir,” ujar Nguyen Hoang Thien, usai laga Minggu sore.

Petenis tunggal Nguyen Hoang Thien menjadi pahlawan kemenangan Vietnam usai menang atas Aditya Hari Sasongko, Minggu sore. Dalam pertarungan lima set, Nguyen mampu menang (3-6, 6-2, 3-6, 6-4, dan 6-4) atas Aditya.

“Saya bisa bangkit lagi karena melihat perjuangan teman-teman di bench, keluarga di tribun penonton. Itu motivasi saya,” imbuhnya.

Sementara kapten Vietnam, Qvoc Bao Truong juga menyebut negaranya dinaungi keberuntungan bisa menyingkirkan Indonesia yang secara peringkat jauh di atas Vietnam.

“Ini mengejutkan buat negara kami. Sungguh ini prestasi luar biasa bagi tenis Vietnam,” katanya.

Pada babak semifinal yang berlangsung Juli, Vietnam akan menghadapi Thailand. Sedangkan Indonesia akan menjajal Sri Lanka yang kendati akhirnya kalah memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah Thailand untuk menjalani babak relegation play-off.

Pertarungan yang dijadwalkan digelar 15-17 Juli belum dapat dipastikan siapa yang akan menjadi tuan rumah karena kedua negara belum pernah bertemu sebelumnya. Laga itu akan mengantarkan tim yang kalah longsor, terdegradasi ke Grup III zona Asia Oseania.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge