0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aditya Sasongko Gagal Manfaatkan Momentum

foto: Aryo
Petenis tunggal Indonesia, Aditya Hari Sasongko. (foto: Aryo)

Solo — Petenis nomor tunggal, Aditya Hari Sasongko gagal membawa Indonesia menaklukkan Vietnam dalam laga terakhir Piala Davis babak pertama grup II zona Asia-Oceania, Minggu (6/3) sore. Aditya menyerah dalam pertarungan lima set (6-3, 2-6, 6-3, 4-6, dan 4-6) dari Nguyen Hoang Thien di lapangan tenis Manahan.

“Saya sudah berusaha maksimal, lawan memang tampil bagus. Memang belum rejeki untuk saya hari ini. Saya sudah berusaha memberikan pressure untuk dia pada saat cedera, namun juga masih belum berhasil,” ujar Aditya Hari Sasongko usai laga Minggu sore.

Sebelum laga Aditya kontra Nguyen Hoang Thien, Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 melalui tunggal terbaiknya, Christopher Rungkat atas Ly Hoang Nam. Aditya gagal mengatasi Nguyen Thien, padahal petenis Vietnam ini sempat roboh terkapar karena kram pada perutnya di set kedua.

Namun menghadapi lawan yang cedera, justru tak dapat dimanfaatkan oleh Aditya. Petenis asal Sukoharjo ini malah seringkali melakukan kesalahan dan berbalik terkena pressure dari Nguyen Thien. Hingga pada akhirnya Aditya dipaksa kalah hingga pertarungan lima set. Indonesia pun terhenti langkahnya ke fase berikutnya di Piala Davis.

Sementara kapten Indonesia, Roy Therik menyebut bahwa Aditya gagal memanfaatkan momentum pada saat lawan cedera, karena permainan yang malah kendur.

“Selamat untuk Vietnam, sejak awal memang saya menaruh perhatian khusus pada Thien. Aditya mempush keadaan, dan pengalaman menjadi kendor. Walau sempat mengejar, namun Vietnam memegang kunci. Sekali lagi ini pertarungan mental. Setelah ini kami menunggu instruksi pengurus PB Pelti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge