0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Bahan Makanan Buat Nyepi, Guru Honorer Ini Dipolisikan

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Timlo.net — Ni Wayan Sulastini (31), terpaksa digelandang ke kantor polisi Tegalalang, Gianyar di Bali, lantaran nekat mengutil bahan makanan untuk keperluan Nyepi. Aksi nekatnya ini dilakukan lantaran gajinya sebagai guru honorer masih kurang.

“Saya bingung pak, saat nyepi tidak ada persiapan untuk cadangan makanan. Saya hanya diberi honor Rp 300 ribu setiap bulannya mengajar di sekolah dasar, bagaimana saya bisa hidup bersama keluarga,” kata Sulastini di hadapan penyidik di Tegalalang, Ginyar Bali, Minggu (6/3).

Diterangkan Kapolsek Tegalalang AKP Sudyatmaja, dalam keterangan yang tertulis oleh penyidik, saat itu pelaku datang ke Toko MURAH, yang berlokasi Br Pujung Kelod, Desa Sebatu, Tegallalang. Di Toko itu, pelaku pura-pura membeli barang- barang sembako dan barang dagangan untuk di sekolah.

“Saat penjaga toko lengah, pelaku mengambil sejumlah barang yang diambil sembunyi-sembunyi,” tutur Sudyatmaja.

Karyawan Toko, Ni Putu Ekayanti (21), yang melihat gelagat pelaku yang mencurigakan, langsung melapor ke pemilik toko, Ni Putu Mariani (28). Saat itu juga pelaku langsung digeledah dan terbukti telah menyembunyikan barang-barang yang dibelinya dalam lipatan baju.

“Barang bukti yang kami amankan berupa sandal jepit, 1 bungkus ceres, 4 sachet bumbu Soto, 1 bungkus Coklat, 4 bungkus Roti dan 1 bungkus Bedak. Semuanya senilai Rp 250 ribu,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge