0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikira Bom, Koper Tak Bertuan Ternyata Berisi Pakaian dan Charger

merdeka.com
Koper mencurigakan di McD Medan (merdeka.com)

Timlo.net — Penemuan koper warna cokelat di pelataran restoran cepat saji McDonalds di Jalan Gagak Hitam, Medan, Minggu (6/3) membuat warga heboh. Tim penjinak bom diturunkan untuk mengamankan benda mencurigakan itu.

Keberadaan koper itu memicu kekhawatiran karena setelah sehari sebelumnya, Sabtu (5/3), ada koper berisi bom di Kota Binjai. Senjata api dan ratusan amunisi beserta peta juga ditemukan di dalam koper itu.

Temuan koper mencurigakan di McD Gagak Hitam itu dilaporkan ke polisi. Puluhan personel gabungan, termasuk penjinak bom, dikerahkan ke Jalan Gagak Hitam. Mereka menutup jalan dan mensterilkan sekitar restoran cepat saji yang jadi lokasi penemuan koper.

“Kami mendapat laporan mengenai adanya tas koper yang sejak pagi tidak ada pemiliknya. Jadi kami datang untuk memastikan, kata Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo.

Petugas berpakaian khusus dikerahkan untuk mengevakuasi koper mencurigakan itu. Mereka juga memeriksanya dengan menggunakan pemindai metal dan x-ray. Hasil deteksi awal, petugas menyatakan koper tersebut tidak berisi bahan peledak.

“Dari hasil x-ray kami tidak menemukan bahan peledak. Isinya pakaian. Tapi memang ada kabel tapi itu kabel untuk colokan charger,” jelas Nirboyo.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge