0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boyolali Tawarkan Beasiswa ke Tiongkok

timlo.net/nanin
Pelajar SMA sedang ujian (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pelajar SMA SMK di Kabupaten Boyolali, yang lulus tahun ini, bisa melanjutkan sekolah ke luar negeri. Salah satunya di Perguruan Tinggi di Tiongkok. Hal ini setelah adanya kesepakatan antara Pemkab Boyolali dengan Tiongkok.

“Kita sedang lakukan pembahasan untuk MoU dengan Tiongkok, beasiswa yang kita tawarkan adalah program kuliah Joint Degree,” kata Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, Minggu (6/3).

Program kuliah Joint Agree sendiri, diharapkan bisa sama-sama membangun Boyolali. Siswa yang tertarik, nantinya juga akan dilakukan pendampingan agar bisa lolos seleksi. Pihaknya berharap, peserta beasiswa dari Boyolali, bisa lolos seleksi.

“Nanti tentunya akan memicu adik-adiknya untuk bisa ikut beasiswa ini,” tambahnya.

Menurut Kabid SMA SMK Disdikpora Boyolali, Suyanta, program beasiswa join degree ini dilakukan di Nanjing University dan Universitas Esa Unggul. Ada tiga jurusan yang ditawarkan, S1 Teknik Informatika; S1 Business Mandarin dan Managemen. Namun, untuk jurusan Managemen saat ini sedang dalam tahap negosiasi. Sedangkan fasilitas yang bakal diberikan, diantaranya, bebas biaya kuliah, bebas Vition Fee, biaya dormitory, biaya asuransi, biaya visa dan biaya buku.

“Kuliahnya gratis, terjamin pendidikannya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge