0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Piala Davis Indonesia Dipermalukan Vietnam

foto: Aryo
Duel sengit pasangan Christo/Sunu kontra Nguyen Huong Nam/Ly Huong Nam. (foto: Aryo)

Solo — Tim Piala Davis Indonesia gagal lolos ke babak berikutnya, usai dipastikan tersingkir karena kalah dari Vietnam dengan skor 2-3. Adalah kekalahan di nomor tunggal petenis Aditya Hari Sasongko menyerah dari Pham Minh Tuan pada partai terakhir, Minggu (6/3) sore.

Dalam pertarungan selama empat jam, Aditya Sasongko kalah dalam drama lima set dari Nguyen Hoang Thien. Aditya sebenarnya tampil bagus di set pertama. Saling mengejar angka terjadi di set pertama. Aditya menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Set kedua, Nguyen bangkit dan berhasil unggul 2-6. Set ketiga, Aditya seolah bakal menang mudah usai unggul cepat 2-0. Ditambah lagi, Nguyen sempat terkapar kesakitan pada bagian perutnya. Wasit menghentikan sementara pertandingan dan Nguyen mendapat perawatan medis. Namun laga dapat dilanjutkan lagi, Aditya mampu menutup set tiga dengan skor 6-3.

Namun di luar dugaan, Nguyen seperti tersengat motivasi berlipat. Dirinya pertarungan sengit dengan spartan mampu menghabisi Aditya dua set terakhir. Set keempat dimenangi Nguyen 6-4. Pun halnya pada set penentuan, walau Aditya sempat memberikan tekanan, pada akhirnya harus mengakui kekalahan dari Nguyen 4-6 di set penentuan.

Indonesia pun dipastikan tersingkir di persaingan Piala Davis 2016 usai kalah 2-3 dari Vietnam. Sementara Vietnam mampu melaju ke babak kedua.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge