0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi UN, SMKN 9 Gelar Tryout

timlo.net/eko prasetyo
Siswa SMK Negeri 9 Solo mengikuti Tryout (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Selama dua hari Sabtu (5/3) dan Senin (7/3) SMK Negeri 9 Solo menggelar try out Ujian Nasional (UN) di sekolah bersangkutan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 394 siswa kelas XII.

“Try out dilaksanakan dengan menggunakan komputer,” jelas Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK Negeri 9 Solo, Daryana saat bertemu wartawan, di Solo, Minggu (6/3).

Daryana mengatakan, tryout menggunakan perangkat komputer agar siswa di SMKN 9 Solo bisa berlatih mengerjakan soal melalui komputer. Sehingga saat UN nanti siswa tidak mengalami kesulitan.

“Selain itu, siswa-siswa lebih siap dalam menghadapi UN yang akan berlangsung bulan April mendatang,” ujarnya.

Dalam tryout ini, kata Daryana, terbagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama mulai pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB dan sesi kedua dari mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB selama dua hari. Hari pertama yaitu untuk mata pelajaran Matematika dan hari kedua yaitu untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Server yang digunakan bukan server pusat, melainkan SMKN 9 Surakarta menggunakan server sekolah. Untuk soal-soal yang diberikan dalam tryout UN ini dibuat sendiri oleh guru-guru SMKN 9 Surakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge