0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengen Turunkan Berat Badan? Tiru Pola Hidup Sehat Anggota Dewan Ini

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Memiliki tubuh ideal merupakan impian semua orang. Tak heran, berbagai upaya akan dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang proporsional. Termasuk salah seorang anggota dewan yang satu ini.

Ya, dialah Hartanti. Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini melakukan diet dengna harapan dapat menurunkan berat badannya. Sebelumnya, pada 2014 silam dirinya memiliki bobot tubuh sekitar 54 kilogram. Namun, selang dua tahun atau pada 2016 berat tubuhnya meningkat pesat menjadi 62 kilogram. Hal ini, mengakibatkan aktifitasnya sebagai wakil rakyat yang membutuhkan konsentrasi dan mobilitas tinggi agak sedikit terganggu.

“Kalau bobot tubuh meningkat, pastinya gerak juga terhambat,” kata perempuan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Solo tersebut.

Untuk mengatasi hal ini, dirinya menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan berolah raga dan menjaga pola makan teratur. Tak lupa, setiap pagi Hartanti selalu menyempatkan diri untuk bersantap sarapan bersama keluarga. Sedangkan, untuk santap siang dirinya lebih memilih buah dengan serat tinggi, seperti apel, papaya maupun buah yang lain. Dan, untuk makan malam dirinya memilih untuk memakan makanan ringan dan bersantap malam sebelum jam 19.00 malam.

“Pola makan teratur dan menjaga makanan dengan gizi dan serat seimbang dipercaya mampu menurunkan berat badan,” ujar perempuan yang pernah bersaing ketat dalam perebutan kursi Ketua DPRD Solo tersebut.

Selain menjaga pola makan, dirinya juga menyempatkan diri ditengah kesibukan memperjuangkan nasib rakyat Solo untuk rutin berolah raga. Setiap sore, bersama anak maupun teman-teman dekatnya dirinya berlari mengelilingi Stadion Manahan Solo. Meski tak jarang, terkadang hanya berjalan sambil ngobrol santai.

“Ya kalau pas pengen lari, bareng-bareng lari. Kalau udah capek paling juga jalan sambil ngobrol-ngobrol. Gak terasa kan sudah dua putaran stadion,” ucap Hartanti sambil berkelakar.

Upaya yang dilakukan tersebut, ternyata tak sia-sia. Dalam seminggu, sudah terlihat hasil positif dengan penurunan berat badan mencapai satu kilogram lebih. Setelah melihat hasil tersebut, dirinya lebih termotivasi untuk menurunkan berat badannya hingga target yang dia tentukan.

“Targetnya paling sekitar 54 kilogram lah. Itu sudah cukup,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge