0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Chievo, Napoli Tempel Juventus

Skuad Napoli (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Napoli terus menempel ketat pemuncak klasemen sementara Juventus. Partenopei menang 3-1 atas Chievo di San Paolo, Minggu (6/3) dini hari tadi, yang membuat Napoli kini menyamai perolehan poin Juventus.

Bermain di kandang sendiri, gawang Napoli justru jebol lebih dulu. Nicola Rigoni, berhasil mencuri bola dari penguasaan bek Napoli, Vlad Chiriches. Dengan tenang Rigoni melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau oleh Pepe Reina. 0-1 Chievo unggul.

Napoli merespons cepat gol itu empat menit kemudian. Gonzalo Higuain yang menjadi pencetak golnya. Faouzi Goulham memberi umpan tarik dari sayap kiri, yang berhasil disambut dengan sontekan dari Higuian. Bola meluncur deras masuk ke gawang Napoli.

Chiriches berhasil menebus kesalahan di menit 38, setelah mencatatkan namanya di papan skor. Operan Jorginho disundul Chiriches untuk mengoyak jala gawang Chievo. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Napoli masih unggul 2-1.

Jose Callejon akhirnya menutup kemenangan Napoli menjadi 3-1 di menit 70. Allan mengirim umpan silang terukur dari sayap kanan, yang disambut sontekan Callejon. Bola pun masuk ke gawang yang di kawal oleh Bizzarri. Di sisa 20 menit pertandingan Napoli maupun Chievo tak mampu menambah gol laga berakhir dengan skor akhir 3-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Napoli untuk sementara mampu menyamai Juventus di klasemen dengan catatan 61 poin. Napoli yang kalah head to head dari Bianconeri ada di posisi dua klasemen. Juventus baru akan melakoni laga pekan ke-28, Minggu malam nanti kontra Atalanta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge