0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nasib Lanjutan Piala Davis Ditentukan Malam Ini

foto: Aryo
Hujan mengguyur venue Piala Davis antara Indonesia kontra Vietnam di hari kedua, Sabtu (5/3) sore. (foto: Aryo)

Solo – Nasib kelanjutan laga nomor ganda antara pasangan Indonesia Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati kontra duet Vietnam, Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien, akhirnya harus menunggu pukul 21.00 WIB malam ini. Laga berulangkali ditunda lantaran cuaca buruk dan hujan yang belum berhenti, sejak Sabtu (5/3) siang pukul 12.30.

Sementara, pasangan Christo/Sunu masih tertinggal dari pasangan Vietnam. Set pertama berlangsung alot dengan keunggulan Nam/Thien. Christo dan Sunu sempat membuat skor 1-1. Laga dihentikan karena turun hujan saat skor 1-4 untuk duet Vietnam.

Laga terhenti satu jam, dapat dilanjutkan kembali meski cuaca mendung gelap. Namun pada akhirnya Christo/Sunu menyerah 3-6. Pada set ini, baik Christo dan Sunu kerap melakukan kesalahan dalam pengembalian bola.

Pada set kedua, pasangan Christo dan Sunu tampaknya akan menang mudah dengan mampu unggul 2-0. Namun kali ini, cuaca kembali tak bersahabat. Hujan turun dengan derasnya dan wasit kembali menghentikan pertandingan, dan bakal dilanjutkan kembali apabila hujan reda dan lapangan benar-benar kering.

Wasit pemimpin pertandingan, Ashraf Hamouda kepada wartawan mengatakan bahwa status kelanjutan laga ini menunggu hingga pukul 21.00 malam. Apabila sudah reda dan lapangan dapat dikeringkan, maka pertandingan dilanjutkan kembali. Namun bila hujan masih terus turun, praktis laga baru bisa dilanjutkan Minggu (6/3) pagi.

“Baru bisa ditentukan pada jam 9 malam nanti. Kalau masih hujan, dilanjutkan besok pagi pukul 09.30 dengan memainkan double, baru dilanjutkan dua partai tunggal. Situasi seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya karena memang cuaca,” beber Ashraf Hamouda asal Qatar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge