0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prof Ravik: Mahasiswa dan Pelajar Jadi Target LGBT

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi menyatakan, keberadaan LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Trasgender) konon sudah berada di kampus-kampus.

“Karena target dan sasaran mereka (LGBT) adalah para mahasiswa dan pelajar,” kata Prof Ravik seusai acara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2015/2016 UNS Solo, Sabtu (5/3).

Oleh karena itulah, Rektor UNS meminta agar berhati-hati. Saat ini perilaku yang menyimpang tersebut ditularkan melalui label kebebasan dan HAM. Kita sebagai bangsa berbudaya harus menolak karena melewati batas norma agama yang kita anut.

“Karena semua agama mengajarkan untuk menolak LGBT,” tandasnya.

Namun sebagai intelektual, cara penolakan dilakukan dengan memberikan pandangan dan gerakan yang nyata dan proses penyadaran terus menerus kepada masyarakat luas bahwa penyimpangan tidak boleh terjadi.

“Kita tidak ingin seperti negara-negara Barat yang kini kebingungan dengan sikap generasi muda mereka yang kini gemar menikah dengan sesama jenis, meningkatnya Narkoba dan HIV/AIDS serta kekerasan dalam keluarga,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge