0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penadah Bilik Suara Curian Segera Disidang

foto: Agung
Kasus pencurian bilik suara KPU Sragen. (foto: Agung)

Sragen – Pelaku utama kasus pencurian bilik dan kotak suar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen sudah dijatuhi hukuman. Kini giliran orang yang berperan sebagai penadah, dalam waktu dekat kasusnya juga bakal disidangkan.

”Hari Selasa (1/3) kemarin kita sudah limpahkan berkas penadah bilik atas nama Anwar. Sidang Biasanya setelah berkas dilimpahkan seminggu berikutnya,” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Hanung Widyatmaka, Jumat (4/3).

Menurut Hanung, pelaku penadah diketahui bernama Anwar (50), warga Dukuh Tumang, Desa Cepogo, Boyolali. Anwar sendiri sebelumnya sempat menjadi saksi dalam persidangan pelaku pencurian bilik suara Budiman Hadi Wiyono (43) dan Supriyanto (43), yang telah divonis 2 tahun penjara.

Dalam kesaksiannya tersebut, Anwar mengakui pernah membeli ribuan bilik suara milik KPU Sragen sebanyak dua kali sekitar Agustus 2015. Pertama melalui perantara Sutaryo, pemborong limbah percetakan asal Desa Jaten Karanganyar sebanyak 6 ton dengan harga Rp 129 juta dan kedua melalui Budiman seharga Rp 119 dengan berat 6 ton.

Hanung menambahkan, dalam berkas perkara yang dilimpahkan tersebut, Anwar dikenai Pasal 480 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda maksimal Rp 900 ribu.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge