0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertama Kali, Indonesia Ikut Jeongwol Daeboreum Fire Festival

english.visitkorea.or.kr
Jeongwol Daeboreum Fire Festival (english.visitkorea.or.kr)

Timlo.net – Indonesia ikut andil dalam Jeongwol Daeboreum Fire Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan (Korsel). Baru pertama kali ikut dalam festival tersebut, diharapkan bisa menggaet 400 ribu potensi wisatawan asal negeri ginseng ini.

“Wisman dari Korea itu nomor 6, setelah Singapura, Malaysia, Tiongkok, Australia dan Jepang,” jelas Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, dikutip dari rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (4/3).

Menurutnya, orang Korea sudah familiar dengan Indonesia, termasuk objek potensial seperti Bali, Batam-Bintan, Jakarta dan lainnya. Banyak orang Korea di Indonesia, banyak restoran Korea di Jakarta dan kota-kota besar lain, dan banyak membership golf yang berkewarga negaraan Korea juga.

“Orang Korea dan Jepang hampir sama, hobinya bermain golf. Bagi mereka, green fee 18 holes di Indonesia jauh lebih murah, dengan kualitas lapangan berstandar internasional,” lanjut Arief Yahya.

Sementara, Asdep Pengembangan Pasar Asia Kemenpar, Vincensus Jamedu mengungkapkan, Indonesia adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang tampil dalam festival itu. Sisanya diikuti negara-negata di Benua Amerika dan Eropa.

Dari paparan Vinsensius ada lima negara selain Korea Selatan yang terlibat dalam festival, diantaranya ada Indonesia, Amerika Serikat, Jerman dan Jepang.

Di Jeju Island, Wonderful Indonesia tak ingin kalah ngetop dari K-Pop. Sejumlah ‘rayuan’ maut ikut disiapkan untuk membuat orang Korea “jatuh cinta” dan berwisata ke Indonesia. Destinasi lain selain Bali ikut dipromosikan. Branding wisata di Yogyakarta, Solo, Bandung, Lombok dan Manado mulai gencar diperkenalkan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge