0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Mulai Uzur, Aritz Aduriz Masih Dilirik Timnas

Aritz Aduriz (merdeka.com)

Timlo.net – Penyerang senior klub Atletico Bilbao, Aritz Aduriz tak menutup kemungkinan masuk ke Timnas Spanyol saat Piala Eropa bulan Juni besok. Aduriz yang telah berusia 35 tahun, masih mencuri perhatian pelatih Timnas, Vicente Del Bosque.

Aduriz di usianya yang sudah memasuki 35 tahun justru makin menjadi-jadi. Memasuki periode keduanya bersama Athletic Bilbao, Aduriz unjuk ketajaman dari musim ke musim. Di dua musim awal, Aduriz bikin 18 gol di seluruh kompetisi.

Kemudian pada musim ketiganya alias musim lalu, 26 gol dibuat oleh Aduriz. Lalu di musim ini, Aduriz telah mampu mencetak bikin 30 gol meski kompetisi belum usai.

Aduriz pun jadi pemain Spanyol tertajam musim ini, di mana dia juga bikin 17 gol dari 26 penampilannya di La Liga. Hal ini membuat pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque agak kebingungan memanggil nama-nama pemain untuk pentas Euro 2016.

Sejauh ini Spanyol memiliki deretan striker seperti Diego Costa, Alvaro Morata, Paco Alcacer, atau Roberto Soldado.

“Dia (Aduriz-red) adalah pemain unik. Dia punya statistik yang bagus dan contoh seorang penyerang tengah yang bagus meski usianya tak lagi muda,” kata Del Bosque seperti dikutip dari Football Espana.

Del Bosque mengaku akan memantau kondisi Aduriz untuk bisa masuk di skuad Timnas Spanyol dalam Piala Eropa mendatang.

“Kami tidak memilih pemain tim nasional berdasarkan popularitas, tapi ketika orang-orang mengatakan Aduriz, Aduriz, Aduriz, maka itu sesuatu yang harus kami pikirkan,” tandas Del Bosque.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge