0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lama Jadi Incaran Petugas, Bandar Sabu Diringkus di Kos-kosan

Rilis Narkoba
Tersangka bandar sabu lengkap dengan barang bukti ()

Solo – Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo membekuk seorang tersangka pengedar narkoba jenis Sabu, pada Rabu (2/3) di sebuah rumah kos di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari. Tersangka FBI (39), warga Purbayan, Baki, Kabupaten Sukoharjo ini memang telah menjadi incaran petugas, lantaran sepak terjangnya di dunia hitam.

“Penangkapan ini adalah hasil pengembangan penyelidikan dari tersangka sebelumnya,” ungkap Kapolresta Solo, Kombes Pol Achmad Lutfi, Jumat (4/3).

Dari tangan tersangka, petugas mendapatkan satu paket besar sabu seberat satu ons, dua paket sedang, 18 paket kecil, dengan berat total dua ons. Selain itu petugas juga meyita satu buah timbangan digital, 1 bundel plastik kecil, 1 bundel plastik sedang.

Berdasarkan keterangan dari tersangka, dirinya mendapatkan Sabu dari seseorang yang kini tengah mendekam di rumah tahanan Kabupaten Klaten. Tersangka juga membekali diri dengan sebuah senjata jenis air soft gun, dan sebotol bensin.

Bensin ini akan digunakan untuk berjaga-jaga, dan membakar barang bukti sewaktu terjadi penggerebekan.

“Dalam melancarkan operasinya, tersangka FBI ini tergolong profesional, terbukti dengan persiapan-persiapan yang dia lakukan jika operasinya digerebek petugas,” kata Kapolres.

Tersangka yang masih dalam masa pembebasan bersyarat dari Rutan Wonogiri tersebut, dijerat dengan pasal 114 dan 112 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge