0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penumpang KM Rafelia 2 Berhasil Dievakuasi

merdeka.com
KMP Rafelia tenggelam (merdeka.com)

Timlo.net — Jumlah penumpang KMP Rafelia 2 yang sudah dievakuasi saat ini sebanyak 71 orang. Semuanya berada di kantor PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan menuturkan, jumlah penumpang yang berada di kapal tersebut masih simpang siur karena manifest yang dihitung hanya penumpang, sementara sopir kendaraan tidak dihitung.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi, Jawa Timur mengerahkan dua kapal patroli keamanan laut (patkamla) untuk membantu mengevakuasi korban KMP Rafelia 2 yang tenggelam di Selat Bali, Jumat pukul 13.00 WIB.

“Kami juga mengerahkan satu perahu karet. Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Bali juga satu perahu karet,” kata Wahyu Endriawan, Jumat (4/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI M Zainudin mengatakan, KMP Rafelia 2 tenggelam di perairan Ketapang, Banyuwangi, karena mengalami kebocoran, dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Zainudin mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kapal bergerak dari Gilimanuk ke Ketapang dengan mengangkut 25 unit kendaraan yang terdiri dari dua truk besar, satu pikap, empat tronton, 18 truk ukuran sedang, dan empat kendaraan kecil. Kapal tenggelam tak jauh dari dermaga.

“Kapal tenggelam pukul 13.10 WIB,” jelas Zainudin.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge