0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melintang di Jalan, Ular Pyton Ditangkap Warga

dok.timlo.net/agung widodo
Ular Pyton yang ditangkap warga (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Warga Dukuh Keras RT 11, Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Sragen menangkap ular Pyton sepanjang 2,5 meter. Penangkapan saat ular masuk ke area pemukiman penduduk, pada Rabu (2/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Ular itu awalnya melintang di jalan dan mengagetkan warga yang sedang lewat. Ular kemudian saya tangkap,” kata Sukarmo (53), warga Desa Galeh, Jumat (4/3).

Sukarmo menuturkan, saat itu dirinya sedang makan di sebuah warung pinggir jalan. Kemudian melintas truk bermuatan orang yang mau bezuk orang sakit di RSUD Sragen. Mendadak sopir menghentikan laju truk karena dikagetkan oleh ular yang melintang jalan. Dia pun mendatangi lokasi dan berhasil menangkapnya.

Saat menangkap ular, Sukarmo dibantu Warjo (55), warga Dukuh Keras RT 11. Ular sempat meronta, namun akhirnya bisa ditangkap. Dia lantas membawa ular jenis Pyton itu ke rumah untuk dipelihara.

“Ular tidak saya jual, takut kalau dibuat sate ular, biarlah sementara saya pelihara, ” ujar Sukarmo.

Warjo menambahkan, sejak ditangkap dua hari lalu memang banyak orang yang datang untuk membelinya, tapi tetap tidak diberikan. Dia menceritakan, sebelumnya seorang warga Desa Galeh bernama Sakiyo juga pernah menangkap ular Pyton di areal tebu Gunung Banyak, Desa Katelan, Kecamatan Tangen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge