0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Minta Sekolah Verifikasi Daftar Peserta UN

Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Dinas Dikpora Kota Surakarta, Bambang Wahyono (dok.tim)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo meminta sekolah-sekolah jenjang SMP agar melakukan verivikasi Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Ujian Nasional (UN) yang sudah dikirim oleh Dikpora ke masing-masing sekolah.

“Jika dalam verifikasi DNT UN SMP ada data siswa, baik itu nama atau tanggal lahir siswa yang salah, agar segera melaporkan ke Dinas Dikpora Kota Surakarta,” jelas Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Dinas Dikpora Kota Surakarta, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Jumat (4/3).

Bambang mengatakan, DNT UN untuk SMP di Kota Solo sudah dikirim ke sekolah-sekolah diminta di cek ulang.  Sebab biiasanya yang salah itu pada nama dan tanggal lahir. Sering nama anak sekarang ini hurufnya dobel-dobel. Karenanya kalau ada yang salah maka segera dilaporkan.

Dalam melakukan verifikasi DNT UN, Bambang meminta sekolah, agar tidak dilakukan satu orang, melainkan minimal dua orang. Hal ini dilakukan supaya tidak keliru. Karena kalau keliru nantinya bisa berpengaruh dalam penulisan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

“Sehingga dilakukan seteliti mungkin. Setelah ada laporan apabila ada kesalahan maka akan dilakukan pembetulan namun setelah Kartu Peserta UN (KPUN) keluar. Artinya diakumulasi dulu tidak satu-satu dibetulkan.

“Setelah hasil verifikasi selesai, data DNT UN SMP segera dikumpulkan di Disdikpora,” pinta Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Dinas Dikpora Kota Surakarta..

Berdasarkan data dari Dikpora Solo, DNT Peserta UN SMP di Kota Solo sebanyak 11.392 siswa. Hal itu terdiri dari 6.217 siswa dari SMPN, 4.696 siswa dari SMP swasta, 652 siswa dari MTs negeri, 366 siswa dari MTs swasta. Sedangkan untuk jumlah SMPN di Kota Solo ada 27 sekolah,  50 SMP swasta, dua MTs negeri dan enam MTs swasta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge