0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Beri Kuliah, Pak Dosen Meninggal Dunia

Ilustrasi jenazah korban (merdeka.com)

Timlo.net — Suasana duka menyelimuti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UNSA) Surabaya, Jawa Timur. Kamis kemarin (3/3), dosen di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, KH Dahlan Bisri meninggal dunia usai mengucap basmallah di ruang kelas.

Informasi yang dihimpun di lingkungan kampus yang dulu bernama IAIN Sunan Ampel itu menyebut, Kiai Dahlan, merupakan salah satu anggota keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Peterongan, Jombang. Sehingga, kabar duka ini langsung terdengar di kalangan akademisi, mahasiswa dan ulama.

Saat mengembuskan napas terakhirnya, Kiai Dahlan hendak menyampaikan materi kuliah.

“Kemarin sekitar pukul 09.30 WIB, beliau masuk kelas lalu duduk di kursi depan dan menyapa mahasiswanya dengan salam,” terang salah satu mahasiswa UNSA Surabaya, Ninik Wahyuni, Jumat (4/3).

Saat membuka materi kuliah Metodologi Kajian Teks Arab, Kiai Dahlan masih sempat membaca ’Bismillahirrohmanirrohim,’ kemudian diam di tempat duduknya, kepala menunduk di atas meja.

Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UINSA Surabaya, Achmad Sahid menambahkan . Kiai Dahlan meninggal usai membaca basmallah. Para mahasiswa sempat heran, karena almarhum tak segera memulai mata kuliahnya.

Karena ada kejanggalan dengan kondisi Kiai Dahlan, para mahasiswanya lalu memberitahukan ke dosen UINSA lainnya.

“Kemudian almarhum kita bawa ke ruang dosen dan sempat diperiksa. Ternyata sudah meninggal dunia, semoga khusnul khotimah,” tandas Sahid.

Setelah kejadian itu, jenazah Kiai Dahlan dibawa ke rumah duka di Ponpes Darul Ulum, Jombang dan dimakamkan di sana.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge