0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SD Ini Diberi Tugas Memelihara Pohon

dok.timlo.net/putra kurniawan
Ppenanaman phon di lingkungan SDIT Muhammadiyah Al Kautsar (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Siswa SDIT Muhammadiyah Al Kautsar, Kartasura, Sukoharjo memberikan bibit pohon kepada seluruh siswanya. Setiap siswa mendapat tugas menanam dan merawat satu batang pohon hingga tumbuh besar di sekitar rumahnya masing-masing.

“Para siswa kita berikan tugas ekstrakulikuler merawat pohon yang ditanam di rumahnya masing-masing, ini mulai kita lakukan untuk tahun ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,” kata Kepala SDIT Muhammadiyah Alkautsar, Heru Nugroho, Jumat (4/3).

Dalam program peduli lingkungan ini, pihak sekolah menjalin kerjasama dengan Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BP DAS) Solo. Kepanjangtanganan Kementerian Lingkungan Hidup ini menyerahkan 1.000 batang bibit pohon ke sekolah untuk pemeliharaan lingkungan hidup.

Pihak sekolah bersama siswa dan petugas dari BP DAS Solo secara simbolis menanam pohon di lingkngan SDIT Muhammadiyah Alkautsar. Selain itu, sisiwa juga diberikan sosialisasi tentang arti pentingnya kelestarian hutan dengan tidak menebang pohon secara sembarangan.

“Kita mulai tanamkan kepada siswa untuk lebih mencintai lingkungan hidup dengan tidak menebang pohon secara sembarangan, dan pada milad ke 13 sekolah, kita mengambil tema Go Green,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge