0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

223 Siswa SMA Positif Pecandu Narkoba

Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — BNN Kota Palu melakukan tes urine ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Hasilnya 223 siswa dinyatakan positif memakai narkoba.

“Iya, berdasarkan tes urine dan operasi yang dilakukan di sepuluh sekolah tingkat SLTA di Kota Palu, 223 siswa positif pecandu narkotika berbagai jenis,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, AKBP Sahidi di Palu, Kamis (4/3).

Sahidi memaparkan, hal ini merupakan gambaran bahwa pelajar tingkat SLTA di Kota Palu, telah terkontaminasi dengan narkotika berbagai jenis yang beredar di kalangan pelajar.

Sahidi menambahkan, dirinya yakin masih banyak siswa terkontaminasi dengan obat-obatan terlarang itu. Para siswa yang postif menggunakan narkoba tidak ditahan. BNN hanya melakukan pembinaan mental kepada para siswa tersebut.

Pihaknya akan terus melakukan berbagai pendekatan agar pecandu narkoba bisa sadar untuk dilakukan pembinaan secara khusus.

“Dari angka tersebut maka kami sangat yakin bahwa masih banyak siswa yang terkontaminasi dengan barang haram tersebut yang beredar di kalangan pelajar,” bebernya.

223 Siswa yang ditahan BNN Kota Palu saat ini sedang dilakukan pembinaan mental selama beberapa bulan ke depan. Sahidi berharap agar lembaga pendidikan dapat memberikan peran yang signifikan untuk memantapkan mental pelajar. Dengan tujuan agar pelajar tidak terkontaminasi narkoba.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge