0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Tidak Bisa Penuhi Jumlah Permintaan Mi 5

Dok: Timlo.net/ GSM Arena.
Xiaomi Mi 5. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net— Kurang lebih seminggu setelah dirilis, Xiaomi Mi 5 meraih kesuksesan di Cina. Ada 17 juta orang mendaftar untuk membeli smartphone flagship dalam flash sale pertama yang dilakukan pada 1 Maret pukul 10:00 waktu Beijing. Smartphone itu ludes terjual dalam menit-menit pertama. Sekalipun perusahaan itu berusaha menyediakan stok yang cukup sebelum penjualan dibuka, tetapi beberapa orang tetap harus menunggu beberapa bulan untuk memperoleh Xiaomi Mi 5.

Xiaomi menjual dua varian Mi 5, edisi Standard (memori RAM 3GB + tempat penyimpanan internal 32GB) dan High (RAM 3GB + tempat penyimpanan 64GB) dalam flash sale ini. Sementara Xiaomi Mi 5 Special Edition dengan bagian belakang dari keramik, dengan memori RAM 4GB dan tempat penyimpanan 128GB tidak dijual dalam flash sale ini. Perusahaan itu tidak mengungkapkan kapan mereka akan menjual Xiaomi Mi 5 Special Edition.

Menurut pemberitaan Economic Daily dari Taiwan, Xiaomi telah mempersiapkan 4 juta unit Xiaomi Mi 5 untuk flash sale pertama ini. Tentunya stok mereka empat kali lebih sedikit dibandingkan jumlah permintaan. Oleh karena itu, perusahaan itu meminta Foxconn dan Inventec, dua pabrik rekan mereka untu meningkatkan produksi. Tapi penambahan produksi ini berarti pengiriman smartphone untuk mereka yang sudah melakukan preorder baru bisa dilakukan sekitar April atau Mei.

Flash sale berikutnya akan dimulai pada 8 Maret pukul 10:00 waktu Beijing. Dikatakan jika penjualan kedua ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar, tapi hal ini belum dikonfirmasi. Saat ini, smartphone ini hanya dijual di Cina, tapi perusahaan itu berencana untuk merilis Mi 5 di negara lain.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge