0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Keberanian Anggota Polri Bersahabat Dengan King Kobra

Aiptu Sapto Hadi (merdeka.com)

Timlo.net — Bagi sebagian orang, ular merupakan salah satu hewan yang paling menakutkan. Sebab racun ular dapat menyebabkan kematian bila bisa masuk ke tubuh.

Namun tampaknya ketakutan itu tidak berlaku bagi anggota Kepolisian Sektor Bogor Timur Resor Bogor Kota, Aiptu Sapto Hadi. Dia malah berteman dan bercengkrama baik dengan hewan karnivora itu.

Tak tanggung-tanggung Sapto berkawan dengan ular King Kobra. Sapto mengatakan, karena ingin lebih jauh mengenal dan menaklukkan King Kobra dia kemudian bergabung dengan Komunitas Indonesia Cobra Show (ICS). Dia bergabung dengan ICS sudah hampir tiga bulan.

Pada komunitas tersebut, Sapto berdiskusi tentang bagaimana cara dan teknik supaya ular tidak liar dan mematuk.

Di waktu luang tugasnya sebagai anggota Polri, Sapto menyempatkan diri berlatih bersama komunitas ICS untuk bisa lebih dekat dengan sang raja ular ini. Dia juga sudah terbiasa mencium dan melilitkan ular itu di pundaknya.

“Butuh waktu agar kita dan ular bisa bersahabat. Pendekatannya pun perlu pelan-pelan dan hati-hati sehingga ular bisa menjadi jinak,” ujar Sapto, dikutip dari Humas Polres Bogor Kota, Jumat (4/3).

Dia berharap melalui persahabatannya dengan ular kobra, mampu memberikan dampak positif terutama dengan anggota komunitas ICS dalam membina situasi Kamtibmas.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge