0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LIga Spanyol

Lumat Vallecano 5-1, Barca Kokoh di Puncak

dok.merdeka.com
Barcelona menang lagi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Adalah kemenangan telak 5-1 di markas Rayo Vallecano, Jumat (4/3) dinihari tadi. Lionel Messi mencatatkan hattrick dalam partai ini.

Bermain di Estadio de Vallecas. Barca membuka keunggulannya di menit 22 lewat Ivan Rakitic. Hanya satu menit berselang, Lionel Messi menggandakan keunggulan lewat kerjasama apik dengan Neymar.

Rayo harus bermain dengan 10 orang di penghujung babak pertama. Diego Llorente diusir wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Ivan Rakitic. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Barca 2-0.

Lionel Messi menambah koleksi golnya pada menit ke-53. Sergi Roberto mengirim umpan silang berbahaya ke depan gawang Rayo. Luis Suarez melepas tembakan keras yang cuma menghajar tiang gawang. Tapi bola muntah disambar Messi untuk membawa Barca unggul semakin jauh.

Rayo menipiskan kekalahan empat menit berselang lewat Manucho. Melalui serangan cepat Bebe bisa mengalahkan Sergi Roberto dalam duel udara di sisi kiri kotak penalti Barca. Bola melambung ke depan gawang dan disambut sundulan oleh Manucho untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Sergio Busquets dilanggar di kotak terlarang. Namun eksekusi Luis Suarez dapat ditepis oleh Carlos. Sejurus kemudian, Messi mencetak hattrick usai mendapat operan Busquets.

Pesta gol Barca akhirnya ditutup oleh Arda Turan empat menit sebelum laga usai. Mendapat umpan silang dari Jeremy Mathieu, Arda yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola masuk. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-5.

Dengan hasil ini, Barca kini semakin nyaman di puncak klasemen La Liga dengan 69 poin, unggul delapan poin dari Atletico Madrid. Sementara itu, Rayo Vallecano kembali terancam masuk zona merah. Mereka menempati posisi 17.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge