0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Terancam Eksodus Pemain

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo berlatih di Stadion Sriwedari (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa terancam ditinggal sejumlah pemainnya. Segera bergulirnya turnamen Indonesia Soccer Competition (ISC), membuat banyak klub bergerak cepat memburu pemain. Tiga pemain Persis pun sedang diburu klub PSGC Ciamis.

Mereka adalah striker Robi Fajar, gelandang Agung Budi Prasetyo dan Susanto. Ketiga pemain ini kabarnya masuk rencana Laskar Galuh Ciamis untuk turnamen ISC-B yang juga diikuti seluruh klub Divisi Utama termasuk Persis.

Robbi Fajar dan Susanto tak tampak dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, Jumat (4/3) pagi, dan sedang berada di Ciamis untuk negosiasi kontrak. Sementara Agung Budi Prasetyo masih ikut dalam latihan. Sementara striker jangkung, Johan Yoga Utama santer makin dekat kembali ke klub lamanya, PSIS Semarang.

“Apa boleh buat, pemain juga butuh kejelasan. Tapi kalau memang terpaut sedikit ya mending di Persis, lebih dekat dengan keluarga juga,” ujar caretaker pelatih Persis, Agung Setyobudi saat ditemui Jumat pagi di Sriwedari.

Hal ini membuat persiapan Persis Solo menghadapi Persik Kediri, Minggu (6/3) besok menjadi kurang maksimal. Apabila Robbi Fajar dan Johan Yoga absen, Persis hanya memiliki satu striker saja yakni Yanuar Ruspuspito. Belum lagi problem lini belakang yang masih menjadi titik evaluasi.

“Lawan Persik pakai pemain yang ada saja dan aktif latihan. Kami akan tetap tampil fight dan memberikan perlawanan besok,” imbuh eks kapten Timnas ini.

Terpisah, Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto mengaku pihaknya segera menentukan kejelasan kontrak pemain. Pihaknya yakin pemain-pemain akan tetap memilih bertahan di Persis. “Nggak ada yang pergi ke klub lain. Saya yakin mereka tetap akan kembali. Secepatnya kami akan mengadakan pertemuan manajemen untuk membahas negosiasi kontrak pemain,” terang Totok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge